Cari di Blog

Rabu, 25 Mei 2016

Prasangka Salah Tentang Pengobatan di Dermatologi

Selamat sore semuanya.
Di post kali ini aku akan membahas dua prasangka seputar Dermatologi, dan akan menjelaskan kenapa aku bisa bilang prasangka tersebut salah!
Pengobatan di Dokter Kulit makin memarak di Indonesia, sehingga makin banyak orang yang tertarik pada prosedur-prosedur Dermatologi seperti laser, filler, botox, dan lain-lain ^^ Untuk filler, aku sudah menjelaskan seputar mitos-mitosnya DISINI. Di post yang ini aku akan membahas 2 prasangka yang orang miliki tentang prosedur di Dokter Kulit:

1. Laser bisa membuat kulit kita menipis.
2. Apabila kita suntik botox sekali dan tidak melakukannya secara berkala, kerutan wajah kita akan menjadi semakin dalam. 

Jawaban pendeknya adalah TIDAK. Jadi jangan khawatir dan silahkan baca penjelasannya dibawah:

KEBENARAN #1: Prosedur laser bisa membuat kulit anda sedikit kering pertamanya, tapi TIDAK akan membuat kulit anda menipis. 

Memang sih laser bisa membuat kulit kita jadi sensitif sebentar, dan anda juga akan merasakan kulit anda lebih kering dari biasanya saat pertama kali. Disaat seperti itu, dianjurkan untuk mengoleskan krim pelembab (moisturizer) yang banyak. Kita juga menyarankan anda untuk menghindari sinar matahari secara langsung, sauna, dan konsumsi alkohol selama 1-2 minggu.

Dokter-dokter kita sendiri juga merawat kulit mereka dengan perawatan berkala seperti Laser Excel V, IPL, Laser Toning, Thermage, Shurink, dan lain-lain. Semua laser itu cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.
 

Kulit kita biasanya menipis semakin kita tua, karena produksi kolagen kita berkurang. Perawatan dengan laser membantu regenerasi kolagen, jadi kulit anda malah akan jadi makin tebal dan kencang sebagai hasil ^^

KEBENARAN #2: Botox tidak akan menambah terbentuknya kerutan wajah. 

Semua orang wajahnya akan berkerut semakin tua. Injeksi botox bisa mencegah itu dengan mengurangi gerakan otot yang menyebabkan kerutan wajah. Berhenti menyuntik botox bisa membuat kerutan wajah ada lagi, tapi tidak lebih dari yang dulu sudah ada. Serta beberapa waktu setelah lepas dari botox, kerutan anda bisa semakin tebal karena penuaan - tapi tidak ada hubungannya dengan botox.  
Alasan lain adalah pasien yang sudah pernah suntik botox, sudah terbiasa dengan wajah-tanpa-kerutan mereka. Makanya mereka bisa merasa kerutannya mendalam, karena tidak terbiasa dengan kerutan wajah itu lagi.
 
Injeksi botox berguna untuk mencegah kerutan, bukan membuat kerutan. Dokter-dokter kita juga merawat garis-garis wajah mereka dengan injeksi botox secara berkala.
 
Jadi jangan khawatir, dan silahkan hubungi kami untuk pertanyaan lebih lanjut atau konsultasi online GRATIS!

Website: www.id.rnmeskin.net
WhatsApp: +82 10 9204 0075
E-mail: renewmeview@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/renewmeindonesia/
Line: skin0075
Kakao Talk: renewmeskin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar