Cari di Blog

Rabu, 25 Mei 2016

Tips Pencegahan Jerawat - Mencuci Brush Make Up!

(sumber dari blog Dokter Go Nayoung, direktur Renewme Cabang Hwagok)

Udara di Korea tidak terlalu bagus akhir-akhir ini, apalagi saat pergantian musim. Mungkin banyak juga yang sudah lihat di berita - setiap Musim Semi, debu kuning pekat dari Cina terbang sampai ke Korea, memenuhi udara di sini dan mengotori paru-paru kita. Bahkan sering ada peringatan untuk mengurangi kegiatan outdoor, atau untuk menggunakan masker saat keluar dari rumah.

Begitu pula udara di Indonesia, pasti juga kotor kan karena debu dan polusi? Di saat-saat seperti ini kita harus semakin rajin merawat diri kita mulai dari hal-hal yang kecil, seperti cuci tangan saat kembali dari luar. Cuci tangan pun harus sangat menyeluruh; karena partikel debu itu sangat kecil. Bahkan terkadang masker pun tidak bisa menahan debu untuk masuk ke paru-paru kita. Bayangkan kalau debu-debu itu menyumbat pori-pori kulit kita?

Pasti banyak disini yang merasa bahwa mereka sudah cukup rajin membersihkan badan dan barang-barang di sekitar. Tapi pasti ada banyak dari kalian yang tidak rajin membersihkan brush make up. Padahal mereka juga membutuhkan perawatan yang sama dengan kulit.

Membersihkan atau mencuci brush make up itu sangat penting untuk menjaga kulit yang sehat. Apalagi brush atau sponge yang berfungsi untuk mengaplikasikan foundation atau concealer. Foundation dan concealer mengandung lebih banyak minyak daripada make up seperti bedak atau serbuk lainnya - sehingga lebih gampang menarik polusi dan bakteri, yang bisa menghasilkan breakout atau jerawat di kulit. Dan foundation yang mengeras juga bisa merusak brush itu sendiri.

Cara mana sih yang paling bagus untuk mencuci brush anda? Boleh juga dengan pembersih brush profesional, atau dengan pembersih foam yang biasa untuk muka, atau dengan detergen alami. Tidak disarankan untuk menggunakan pembersih yang menggandung minyak, karena tujuan kita adalah membersihkan minyak berlebih dari produk tersebut. :)


Boleh juga membersihkan brush dengan tissue dulu, sebelum dengan cairan pembersih. Selain pencucian, proses pengeringannya juga tidak kalah penting. Jangan lupa untuk mengeringkannya sampai total sebelum pemakaian. Untuk jarak pencucian, disarankan untuk mencuci setiap 10 hari sekali ^^ 
 
Saya tahu pasti banyak sih yang males mencuci brush, saya sendiri juga kadang males #loh. Tapi usaha-usaha kecil seperti inilah yang bisa membantu anda memperoleh kulit yang bersih dan cantik! Apalagi untuk anda yang kulitnya rentan dan sensitif, ini sangat penting. Jadikan ini kebiasaan anda!
 
WhatsApp: +82 10 9204 0075
Line: skin0075
Kakao Talk: renewmeskin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar