Cari di Blog

Selasa, 21 Juni 2016

Langkah Perawatan Jerawat di Renewme Skin Clinic

Selamat pagi.
Hari ini saya akan menjelaskan tentang langkah-langkah perawatan dasar untuk jerawat di klinik kita yaitu scaling.

Apa itu scaling kulit? Scaling kulit adalah chemical peel untuk permukaan wajah, yang berguna untuk mengelupas kulit secara alami dan membersihkan kulit dari sel kulit mati. Cairan scaling akan dioleskan di seluruh wajah, yang akan melelehkan semua sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Pori-pori yang tadinya tertutup oleh sel kulit mati dan sebum akan terbuka, serta menenangkan radang kulit - sehingga berguna untuk merawat jerawat dan mencerahkan warna kulit.

Kita menyarankan scaling sebanyak 4-5 kali dengan jarak seminggu/dua minggu untuk merawat jerawat dan pori-pori. Untuk merawat kulit setelahnya, scaling sebulan sekali juga disarankan.


LANGKAH PERTAMA: MEMBERSIHKAN MUKA
Di langkah pertama wajah anda akan dibersihkan. Anda bisa mencuci muka dari makeup sebelumnya, tapi di langkah ini Ahli Estetika akan membersihkannya untuk anda.
 

LANGKAH KEDUA: STEAMER (MESIN UAP)
Mesin di sebelah kiri mengeluarkan uap di langkah ini. Uap yang hangat di arahkan ke wajah anda, rasanya seperti di sauna. Proses ini bisa membuka pori-pori anda dan melunakkan sel kulit mati untuk persiapan pengelupasan.
 
 
LANGKAH KETIGA: EKSTRAKSI
Ahli Estetika yang sudah terlatih akan menekan dan mengeluarkan semua komedo dan jerawat menggunakan alat yang profesional. Pasien biasanya dilarang untuk memencet jerawat mereka di rumah, tapi beda ceritanya kalau dikeluarkan secara profesional. Proses ini bisa mengeluarkan sebum (minyak) berlebih serta tidak meninggalkan luka. Lama dari proses ini tergantung jumlah jerawat anda. Ada juga perawatan dimana ekstraksi tidak dilakukan, tapi tidak seefektif ini. Seperti istilah lama, "no pain no gain".
 
 
LANGKAH KEEMPAT: SCALING
Langkah ini dilakukan oleh Dokter Ahli Dermatologi. Cairan scaling akan dioleskan dulu di seluruh permukaan wajah. Anda bisa melihat juga kipas angin yang di taruh di sebelah wajah selama prosedur; ini karena proses scaling bisa memberikan sedikit rasa panas dan sengatan pada kulit.
 

LANGKAH KELIMA: MASKER MUMI
Ini adalah masker yang berguna untuk menenangkan kulit, dikenal juga sebagai masker mumi. Ini berguna untuk menenangkan kulit setelah perawatan scaling, yang bisa meninggalkan sedikit rasa sakit setelah.
 

LANGKAH KEENAM: APL (Acne Photo Light)
APL adalah terapi foto yang membunuh bakteri penyebab jerawat, serta meremajakan kulit dan menstimulasi sirkulasi darah di kulit. Gunakan waktu pemulihan ini untuk istirahat atau tidur siang sejenak!
 
 
LANGKAH KETUJUH: MOISTURIZING
Ahli Estetika akan mengoleskan moisturizer (pelembab) dan tabir surya setelah perawatan. Scaling bisa membuat kulit anda terasa lebih kering beberapa hari setelahnya, maka dari itu sangat penting untuk menggunakan moisturizer yang banyak.

Semoga post ini dapat membantu anda untuk mengerti tentang perawatan scaling jerawat di klinik kami. Hubungi kami untuk pertanyaan lebih lanjut, atau konsultasi online GRATIS!
 
 
WhatsApp: +82 10 9204 0075
Line: skin0075
Kakao Talk: renewmeskin 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar